RSS

Komunitas Audio Engineer Terbesar di Dunia

11 Aug

AES merupakan salah satu komunitas Audio Engineer terbesar di dunia. Organisasi AES ini Didirikan pada tahun 1948, AES merupakan singkatan dari Audio Engineering Society atau sebuah komunitas untuk Audio Engineering. AES menarik keanggotaan dari kalangan engineer, ilmuwan, dan orang-orang yang bergerak atau terlibat dalam industri audio profesional. Keanggotaan sebagian besar terdiri dari engineer pengembang equipment atau produk untuk audio, dan orang yang bekerja dalam produksi musik dalam konten audio. Ini juga mencakup acousticians, audiolog, akademisi, dan orang-orang dalam disiplin lain yang berkaitan dengan audio. AES adalah komunitas di seluruh dunia yang ditujukan khusus untuk teknologi audio profesional.

Beberapa kegiatan AES seperti; mereview dan mempublikasikan standar engineering untuk industri media audio dan terkait, dan menghasilkan Konvensi AES. Kegiatan inti AES diadakan dua kali setahun yang secara bergantian diadakan di Eropa dan Amerika Serikat. Selain itu AES regional yang dibagi dengan bagian-bagian / seksi juga mengadakan Pertemuan AES dengan berbagai topik yang berbeda sepanjang tahun. AES juga menerbitkan jurnal peer-review, yaitu Journal of Audio Engineering Society (JAES).

Sedikit histori tentang AAS, gagasan Komunitas yang didedikasikan hanya untuk teknik audio ini telah dibahas selama beberapa waktu sebelumnya, tapi pertama kali diusulkan oleh Frank E. Sherry, Victoria, Texas, dituliskan pada print out dalam edisi 1947 Desember Audio majalah teknik. Kemudian seorang insinyur di New York, CJ Lebel, sebulan kemudian menerbitkan berita sebagai tanggapan untuk meminta orang-orang yang tertarik untuk menghubunginya.

 

 

 

 

 

 

 

Organisasi yang saat ini diberi nama AES tersebut dibentuk pada pertemuan di RCA Victor Studios di New York City pada tanggal 17 Februari 1948. Dan kemudian pertemuan anggota pertama dimulai pada 11 Maret, mengkususkan pada broadcast dan recording operations. Pembicara tamu di pertemuan pertama adalah Harry F. Olson, seorang insinyur terkemuka dan ilmuwan di RCA, serta penulis Teknik Acoustical.

AES Standards
AES Standards Committee (AESSC), melalui sistem konsensus terbuka bagi siapa saja mengembangkan dan menerbitkan sejumlah standar pada subjek digital audio recording, transmission, dan/atau reproduction. AES Standards sebagai berikut:

  • AES3 (also commonly known as AES/EBU) for digital audio interconnection
  • AES10 (also commonly known as MADI) for multichannel digital audio interconnection
  • AES11 for digital audio synchronization
  • AES42 for digitally interfaced microphones
  • AES47 for sending AES3 digital audio data over Asynchronous Transfer Mode networks.
  • AES48 on interconnections; grounding and EMC practices; and shields of connectors in audio equipment containing active circuitry.
  • AES53 for assigning absolute times to the time markers provided by AES47.

Secara berkala, AES juga memberikan penghargaan untuk orang-orang yang bergelut dibidang Audio. Yaitu pemberian medali Emas yang merupakan kehormatan tertinggi dari organisai AES, dan diberikan sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa, berkelanjutan selama periode tahun, di bidang Teknik Audio. Penghargaan ini didirikan pada tahun 1971;. Yang sebelumnya dikenal sebagai Penghargaan Memorial H. John Potts.

 
Leave a comment

Posted by on August 11, 2011 in Komputer

 

Leave a comment